Semangat Saya

Hari ini adalah hari saya..
semangat ini adalah semangat saya...
cinta ini, cinta saya..
semua ini, milik saya...

tapi.. Allah lah yang memiliki saya.. pun semua yang terakui...

Jumat, 01 April 2011

Kertas


Seperti kertas...
kadang terbawa angin,,, entah dibawa kemana oleh arus angan-angan...
kadang tinggi,,, tapi sadarkah,, tak ada yang menapak disitu...
kadang merasa masih putih,, padahal lihatlah: pucat karena dingin dan takut
merasa indah karena cantiknya warna warni dirimu,, tapi skali lagi, coba berkaca (namun, berkaca dimana?) itu bukan warna warni indah, tapi kotor dan basah yang silau akan kesempurnaan idealitas yang tak mampu melawan angan,,,
akhirnya terasa hangat,, merasa menjadi kertas yang dapat menghangatkan dunia,,, namun, lagi-lagi salah,,,
aaahhh.. ternyata bukan hangat dari dalam dirinya,, tapi hanyalah pantulah sinar cinta matahari...
yah,, hanya pantulan cahaya,, sulit mengakuinya, karena kertas tertutup akan kesombongan perannya,, saya, kertas yg sangat berharga lho...
tapi,, kenapa hangatnya semakin menyengat?
dilihat sekelilingnya,,, akhirnya tersadar... slama ini hanya terbawa arus angan-angannya,, yang bermuara di tumpukan sampah yang sedang dihanguskan...
dan lagi-lagi,, aaaahhh... hanya keluh, sesal... dan tangis... yang mengakhiri fasenya sebagai kertas,, karena hampir sleuruh tubuhnya sudah menjadi abu...
semoga di fase ini lebih bermafaat dengan kerendahan hatinya, dan menyadari bahwa is hanya makhluk Tuhan yang harus pandai bersyukur dan refleksi diri untuk menghindari kesilauan.. juga berhati-hari akan angin angan-angannya...

Tidak ada komentar: